Bencana dan Mistis tanggal 26 di Indonesia

Negara Kesatuan Republik Indonesia berada di gugusan cincin api yang menjadikannya rentan dengan bencana alam. Baik gempa bumi, tsunami, maupun letusan gunung berapi.
Karena itu diperlukan langkah antisipasi yang memadai untuk menekan sedikit mungkin jumlah korban, lantaran ditimpa bencana alam seolah sudah menjadi takdir bagi bangsa ini. Namun sejumlah peristiwa bencana alam di Indonesia memiliki kesamaan dari tanggal kejadian yaitu tanggal 26. ini pun mengundang tanya bagi orang dan senantiasa menghubungkan dengan mistis.
Tsunami besar Aceh yang terjadi pada tanggal 26 Des 2004. Lalu gempa Yogyakarta yang terjadi pada tanggal 26 Mei 2006. Kemudian gempa Tasikmalaya yang terjadi pada tanggal 26 Juni 2010. Tsunami Mentawai yang terjadi pada tanggal 26 Oktober 2010. Dan bersamaan dengan tsunami Mentawai adalah meletusnya gunung Merapi pada tanggal 26 Oktober 2010.*

Menyikapi musibah bencana yang terjadi beruntun di Indonesia agar bencana tidak dikaitkan dengan hal yang mistis karena ini bisa saja menjadi perbuatan syirik. Masyarakat diharapkan selalu menggunakan akal pikiran dalam menghadapi bencana. Seperti penampakan awan yang mirip petruk saat Merapi sedang erupsi beberapa waktu lalu.

Wilayah Indonesia yang memang secara geografis rawan bencana gempa, tsunami, dan gunung berapi. Sebagai bangsa yang hidup dalam lingkungan seperti itu maka kita harus mawas diri bukan percaya kepada mistis.

KLIK & Lihat disini tentang bencana tanggal 26

Tetapi sebaiknya kita tidak menghubung-hubungkan peristiwa-peristiwa alam ini dengan mistik. Ini semua sudah menjadi kehendak ALLAH SWT.

*http://uniqpost.com/10332/tanggal-26-angka-66-dan-kaitan-dengan-bencana-nasional/

3 thoughts on “Bencana dan Mistis tanggal 26 di Indonesia

  1. Wajar aja kalau mash ada masyarakat yg slalu mgaitkan bencana dg mistis, karena dulu yg diceritakan oleh orang2 tua sperti i2. Percaya pada hal mistik kadang2 perlu juga. . Jdilah org yg bijaksana dlm mnanggapi suatu hal!!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s