LARI PAGI MEMBUAT BAHAGIA

LARI PAGI

Olah raga adalah salah satu kunci untuk meraih kesehatan jasmani, kalau tidak percaya lihat saja para atlit, mereka itu rata-rata memiliki umur yang panjang karena mereka menggunakan tubuh mereka dan melakukan aktivitas yang membuatnya selalu semakin sehat. Tidak perlu mahal untuk mendapatkan semua itu, hanya butuh kemauan untuk melakukan olahraga, tidak perlu olahraga yang membutuhkan peralatan yang lengkap dan aneh-aneh, tidak perlu pergi ketempat fitness yang full ac dengan musik Disco itu, tidak perlu juga repot-repot mencari teman atau kelompok untuk melakukannya, tidak perlu lapangan lebar yang kini jarang ditemukan di kota besar, hanya membutuhkan jalanan bahkan mungkin bukan jalanan tetapi ruang gerak yang cukup untuk diri kita dan olahraga yang paling mudah itu adalah LARI PAGI atau JOGING…

Lari pagi merupakan cara yang tepat dalam rangka mempersehat tubuh, walau kita ketahui bahwa kehidupan di dalam dunia ini bukanlah hanya untuk menyempurnakan fisik semata karena sesehat dan sebagus apapun tubuh yang kita miliki kelak akan dikembalikan juga kedalam tanah. Tapi dengan menjaga kondisi tubuh, membuatnya sehat dapat mendorong kita untuk memiliki kualitas hidup yang baik, kualitas hidup yang sehat dan jauh dari bahaya penyakit, memperkuat daya tahan dan menyeimbangkan antara jiwa dan pikiran, sehingga pada akhirnya kita menjadi manusia yang kuat secara mental, fisik dan spiritual. Menjadi manusia yang tangguh dalam menjalani kehidupan yang sementara, manusia yang bersyukur dengan yang dimiliki dan menjadi manusia yang nyata dalam kefanaan ini.

Melakukan jogging secara teratur memberikan manfaat bagus buat kondisi fisik dan kesehatan lainnya. Jogging juga memberikan kesenangan secara fisik dan mental.

Keuntungan Jogging

Jogging memberikan keuntungan tetap bagi keseluruhan kesehatan setelah dilakukan. Efek-efek dari jogging adalah:

1. membuat jantung kuat, dimana semakin memperlancar peredaran darah dan pernafasan;

2. Mempercepat sistem pencernaan dan membantu Anda menyingkirkan masalah pencernaan;

3. Menetralkan depresi;

4. Meningkatkan kapasitas untuk bekerja dan mengarahkan pada kehidupan yang aktif;

5. Jogging membantu Anda membakar lemak dan mengatasi kegemukan;

6. Kalau Anda bermasalah dengan selera makan, jogging membantu Anda memperbaikinya;

7. Jogging mengencangkan otot kaki, paha dan punggung;

8. Membuat tidur lebih nyenyak.

Kesenangan Yang Didapat Dari Jogging

Jogging juga dapat memberi Anda kesenangan secara fisik maupun mental. Apabila jogging dilakukan dengan benar, Anda tak akan merasakan kelelahan saat Anda telah menyelesaikan satu tur lebih dari yang Anda lakukan sebelumnya. Anda juga mendapat manfaat dengan merasakan nyaman di otot selama jogging dan setelahnya.

Anda akan merasakan angin lembut yang bertiup disekitar tubuh Anda, juga dapat mendengarkan suara burung berkicau, suara air yang mengalir, atau suara ombak di laut (jika Anda melakukannya di tepi laut). Selama jogging Anda juga dapat merasakan perasaan senang

2 thoughts on “LARI PAGI MEMBUAT BAHAGIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s